Cara menggunakan Hidrogel


1. Bagaimana cara mengembangkan hidrogel ?
Sebelum Hydrogel digunakan, hydrogel perlu di kembangkan dulu dengan cara di rendam dengan air. berikut caranya:
Hydrogel bentuk pecahan kristal : Hydrogel bentuk bulat : 5 gram hydrogel direndam dengan 1 liter air selama 4 jam Setelah hydrogel mengembang, buang air dalam hydrogel kemudian bilas dan tiriskan selama 10 menit Hydrogel siap diaplikasikan untuk berbagai kreasi
2. Apa yang harus dilakukan kalau hidrogel mulai menyusut ?
Kalau hydrogel mulai menyusut, hydrogel disemprot air menggunakan handsprayer supaya kebasahan air merata ke seluruh hydrogel. Jumlah air yang disemprotkan secukupnya, asal jangan sampai ada genangan air di bagian bawah vas. Atau hydrogel direndam kembali lalu ditiriskan.
3. Kalau hydrogel kotor terkena debu atau kotoran lainnya, apakah bisa dibersihkan ?
Bisa banget, caranya keluarkan dulu hydrogel dari vasnya kemudian cuci dan rendam dengan air hangat selama 1 jam trus tiriskan sekitar 30 menit.
4. Hydrogel ini pakai pewarna apa sich, warnanya bisa pudar tidak ?
Hydrogel kami dijamin 100% warna tidak luntur.
Hydrogel kami import diproduksi menggunakan teknologi dari JEPANG. Oleh karena itu, hydrogel kami dapat dipastikan TIDAK LUNTUR meskipun direndam atau dicuci berulang-ulang. Selain itu hydrogel kami juga bersifat non-toxic, tidak mudah pecah, serta memiliki masa pakai hingga 2 tahun.
Dibeberapa daerah telah dijual hydrogel dengan warna yang indah dengan harga yang miring. Jangan tertipu, karena warna hydrogel tersebut adalah hasil olahan sendiri (bukan olahan pabrik). Ciri-ciri hydrogel tersebut adalah ketika direndam air, air langsung berubah warna. Contoh : Hydrogel warna hijau direndam ke dalam air, maka seketika air berubah warna jadi hijau. Hal ini menandakan bahwa hydrogel tersebut luntur. Jika sering dipakai, warna hydrogel ini akan hilang. Selain itu zat warna yang digunakan juga tidak baik bagi tanaman anda.


5. Untuk menghias ruangan, tanaman hias seperti apa yang bisa ditanam menggunakan hydrogel ?
• Tanaman hias yang bisa ditanam di media hydrogel mempunyai karakteristik :
• tahan genangan (kadar air berlebih)
• tahan kelembaban tinggi
• tanaman indoor (yang dapat hidup dengan cahaya pantulan atau cahaya tidak langsung)
• serta umumnya tidak berkayu dan tidak berbunga
6. Contoh tanaman yang bisa ditanam di media hydrogel apa saja ?
Contohny Aglaonema sp. (misal dona carmen, red sumatra), Scindapsus sp. (sirih hias), Cripthantus sp. (nenas-nenasan, Dracaena sp. (bambu emerald), Pilea cadieri (daun mutiara), Cyperus sp. (rumput payung/air), Anthurium sp (misal kuping gajah), Sanciviera (lidah mertua) dllMeskipun hydrogel ini mempunyai kandungan air cukup tinggi tapi tidak semua tanaman air bisa tumbuh baik di media hydrogel misalnya teratai dan enceng gondok. Teratai dan enceng gondok tidak bisa tumbuh dengan baik di media hydrogel karena tanaman ini membutuhkan suplly air yang sangat tinggi dan sinar matahari langsung.

Pemesanan : 0812-2903-8552
Tersedia Hidrogel Warna Putih, Hitam, Merah, Hijau Tua, Hijau Muda, Pink, Orange, Emas, Biru, Ungu, Kuning












 

0 Response to "Cara menggunakan Hidrogel"

Posting Komentar